Rabu, 23 Oktober 2013

Hidupku bukanlah Skrip Drama

' Hidupku Bukanlah Skrip Drama '
By : Arisa Kanagaki






------------------------------------------------------
Life is how you can move it so fast, not how you can mean it so fast
------------------------------------------------------


Mungkin orang memandangku orang yang memiliki segalanya didunia ini. Dia pikir aku orang yang sangat kaya. Hidup bergelimang harta dan hidup dengan mudah seperti sebuah kapas yang diterpa angin. Tapi.. Senyumku lebih hebat menguasai seluruh ekpresi jiwa dihidupku. Hanya lewat tawa dan canda mereka mengenalku. Tanpa tangis dan derai air mata. Semuanya terlihat mudah dimata semua orang yang mengenalku tapi sejujurnya.. ' Hidupku Bukanlah Skrip Drama ' Hidupku adalah kehidupan yang sudah digoreskan Tuhan untukku. Hidupku bukanlah drama yang harus mencapai klimaks saat ada sebuah konflik datang. Hidupku tak bisa berubah semudah naskah yang ditulis menjadi sebuah drama.

Kehidupan serba nol sudah aku rasakan semenjak aku menghirup oksigen. Menjadi diri sendiri dan mandiri sudah menjadi jiwa positifku dengan ajaran kedua orang tuaku. -Must be calm girl- Hidup itu harus WOLES (ini bahasa gaholnya). Untuk apa hidup berlama namun tak mengenal dunia. Aku diajari untuk ramah kepada semua orang, hidup serba nol dari nol juga.

Entah ini sebuah rasa kepahitan hidup atau apa. Yang pasti, aku merasa bersyukur saat aku menginjak umur menuju sebuah keaslian kehidupan. Dulu aku merasa menjadi orang yang paling jauh....nol...dibawah semuanya. Tapi sekarang aku baru sadar. Itu semua yang membuatku seperti ini sekarang. Seorang yang selalu hati-hati dalam memegang amanah.

Dunia menengah atas.. Jenjang akhir sebuah perjalanan perburuan ilmu. Jenjang yang tak pernah terbayangkan bahwa ini ternyata jenjang akhir titik perjuanganku. Terbiasa dengan hidup apa adanya. Jenjang atas ini aku mulai menjejaki celah-celah rupiah dengan segala upaya yang bisa aku raih. Dari home keeper sampai suplier. Ahaha.. Sangat lucu apabila memori ini kembali berputar didalam otak.

Ini yang aku pelajari didalam hidup.

Hidup itu bukan seberapa banyak uang yang kita punya. Apa daya uang bila tak ada ketelitian, kehati-hatian, kemandirian dan ketangkasan batin. Semuanya akan berakhir sia-sia dan tersisa nol bila hanya diikuti sealur aliran air.

Hidup yang aku pelajari adalah..
Dimana ada sebuah celah yang hanya bisa dirembes air dan kita mampu masuk kedalam celah tersebut. Sebuah hayal yang bisa diwujudkan bila dijalani dengan penuh kekuatan TEKAD.

' Hidupku Bukanlah Skrip Drama '
Kalau drama harus berjalan sesuai skrip/naskah yang ditulis penulis, tapi hidupku.... Apapun yang digoreskan Tuhan dengan penanya disana, saya akan mencoba menulis dengan senyuman dan semangat saya.

End--
This just the ending story... But.. Its first steps in my true life..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar