Rabu, 23 Oktober 2013

S19MA

This is my simple short story for my peace teacher, SIGMA =)



Title : S19MA (Semangat 1tekad9motivasi Memintal Asa)
Genre : Motivation short story
Main Cast : Muhammad Reza Anugrah Effendi





------------------------------------------------------
Semangat takkan berkobar tanpa adanya tekad dan motivasi.
Semangat mengubah nasib.
Semangat adalah lalu lintas menuju kehidupan yang sebenarnya..
Semangat..!!
------------------------------------------------------




Ketika aku terbangun disaat pagi hari teringat diriku akan senyuman juga tawamu..
Namun belum saatnya bertemu denganmu..
Tak sabarnya hatiku tuk melewati pagi...





Kukuuurruuyuukk...


"Kakaaaaakkk bangunn!!!" suara yang sangat cempreng, bawel, dan menyebalkan itu selalu jadi alarm pagi gue. Huff Tuhan, apa salah gue sih sampai gue dikasih adik kayak begitu. Huff~

PLOK!!

"Fannyyyyyy..." Gue lihat dia berlari sambil tertawa memamerkan deretan gigi putihnya. Gue bener-bener dibuat pusing sama kelakuannya. Punya adik 2 aja nggak ada yang bener. Huff..

"Bangun Am, tuh kejar sono si Fanny.. Nyebelin! Hh~" dengus gue kesal sambil mendorong pelan badan gembul adik gue yang umurnya hanya terpaut beberapa bulan saja.

"Ngh~ males Za.. Loe aja sana. Ini hari minggu, gue mau tidur lagi" Huuu dasar adek songong. Bukannya bangun dan langsung mandi sono biar enak dilihat. Lah ini? Malah ngebo lagi..



"ILHAAAAAAMMMM!!!" sangat memuakkan. Apa salah gue sih? Mimpi apa juga gue semalem sampe pagi ini sial banget. Pada gak tau apa pura-pura gak tau sih. Hh~

Dengan perasaan dongkol gue beranjak dari tidur meskipun sebenarnya mata gue sangat lengket. Ngantuk-.- Capek-.-
Mamaaaa... Reza ngantuk-.-

Sebelum beranjak gue mendorong pelan bokong Ilham yang sedikit menungging. Posisinya memang sangat menjijikkan jadi tak apalah jika gue ganggu, haha :D

"Hh~ jangan ganggu bang" ucap Ilham saat kaki kanan gue mendorong bokongnya yang gembul itu. Gue sempat menahan tawa. Haha~ bagaimana tidak. Lihat saja, posisinya yang menungging sambil memeluk 2 guling sekaligus sangat lucu, sangat mirip seperti em..hehe..mukanya dibenamkan dibantal. Haha.. Ilham Ilham :D


***

Pagi ini gue ada jadwal latihan dance dan vokal. Yaa inilah kegiatan gue sekarang setelah lulus dari SMA, selain kuliah gue juga tetap menekuni bidang ini. Lumayan seru!

"Hari ini ada jadwal nak?" tanya Mama gue yang paaaaling cantik.

"Yaps Ma.."

"Oh yasudah..
Emang Ilham sudah bangun?" tanya Mama lagi.

"Gatau Ma, Reza males bangunin, kebo banget tu bocah gembul"

"Huss adik sendiri dibilang gembul. Gak boleh nak.."

"Iya-iya Ma maaf"

Mama tersenyum dan mengangguk. Gak beberapa lama Ilham turun dengan pakaian simplenya. Meskipun simple tapi terkesan sangat rapi.

"Pagi Mama.. Muach..
Pagi Abangku.." sapa Ilham sambil cipika-cipiki sama Mama.

"Pagi dari Hongkong. Liat noh udah jam 9 juga dibilang pagi" oceh gue sambil menunjuk jam dinding yang ada diruang makan rumah.

"Ih abang sok pinter deh. Emang gak inget pas SD ibu guru bilang gimana?" Ilham sambil mencomot roti selai kesukaannya. Gue menggeleng.

"Anak-anak pagi itu batasnya sampai jam 10, nah kalo sudah lebih berarti sudah siang bukan pagi. Mengerti anak-anak?" ucap Ilham sambil mempratekkan ucapan guru SD nya. Haha.. Terlihat mama menahan tawanya. Sedangkan gue? Gue cuma cengo dengerin penjelasan murid SD 10 tahun yang lalu itu.

"Haha.. Sudah-sudah sarapan sana, jangan berselisih terus. Matematika aja gak berselisih" ucap Mama melerai. Gue dan Ilham serentak saling lempar pandangan bingung. Ilham menggeleng, gue juga menggeleng, dan dengan serentaknya kita berdua menoleh ke Mama. Mama yang tadinya tertawa terpingkal langsung menghentikan tawanya. "Kenapa?" tanya Mama. Gue sama Ilham menggeleng sambil sama-sama memasang muka cengo. Mama mengerutkan keningnya dan...

1...

2..

3...


"HAAAHHAAAA... Mama ngelawak ya? Lucu-lucu.. Lucu banget Ma.. Hahaa" tawa Gue bersamaan dengan Ilham.

"Hahhahaa..."


***
Setiap menit detik pasti selalu ada kamu difikiranku..
Ciyeee bahasa gue. Eh tapi emang bener sih, gue gak bisa tuh kalau gak mikirin dia. Eemmm.. Dia siapa? Dia yang selalu milikin seluruh ruang hati gue dari gue SD. Haha~

"Hay Za.." Tuhan jangan buat aku bermimpi lagi. Sudah cukup aku sakit kehilangan dia dan tak bisa memilikinya. Jangan engkau PHPin Reza Tuhan.. Huff~ sebesar dunia, seluas jagat raya ini cinta gue sama loe Thella. Sampai-sampai gue selalu mimpi loe ada disamping gue. Hh~ kembalikan dia Tuhan!! Reza kangen T.T

"Rezaa.. Kok ngelamun sih?" Ini mimpi apa bukan sih? Tapi kok gue ngerasa ada suara lembut ratu di kerajaan TEJA deh, huaaa... Mama.. Reza kangen Thella. Ini kenapa ada suara Thella sih-.-

"Zaa..." Gue sedikit kaget saat gue melihat jelas matanya didepan mata gue. Huu serasa mimpi ini, mimpi.. Udah lama sejak putus, Gue gak sedekat ini sama Thella apalagi matanya. Ini.. Ini..

"A.. A.. A..let.." Suara gue begeter kaya bocah belajar ngomong ini.

"Iya ini Aku Thella. Reza ngapain sih disini? Bukannya ini basecamp BE5T ya bukan basecamp SM*SH?" Matanya indah banget. Rasanya tenang gue lihat matanya itu. Jelas banget, cuma beda 10 cm dari mata gue.

"Za.. Ngelamun lagi?" ucap Thella.

"Hehe.. Maaf Thell, eh iya kenapa tadi?" Thella menghela nafasnya berat lalu duduk didepan gue. Pakaian simplenya membuat gue sedikit memperhatikan setiap lekuk darinya. Apalagi ternyata Thella masih menggunakan kalung pemberian gue saat anniv kita beberapa waktu lalu. Gue tersenyum. Ternyata dia masih menyimpan gue juga dihatinya, hehe :D


"Thell, ayoo latihan.." Terlihat Olga meneriaki princess hati gue.

"Oke Ca.. Bentar"

"Reza ditanya malah bengong aja. Yaudah Thella tinggal latihan dulu.. Dadah~" CUP!! Whooppsss.. Thella ngecup pipi gue guyss.. Gue tersenyum dan mengangguk sambil memegang pipi kiri gue yang baru saja mendapatkan kecupan hangat dari sisi badannya yang seksi itu :D

***

Gara-gara gue terlambat latihan dance kali ini. Alhasil gue dapat hukuman dari Mas Gege. Ini semua emang salah gue sih, gara-gara tadi gue kesasar ke basecamp BE5T padahal seharusnya gue datang ke gedung tempat gue dan SM*SH berlatih dance yang memang gak jauh dari basecamp BE5T.

"Oke Reza, cepat buat dance nya.. Saya beri waktu 15 menit." ucap Mas Gege sambil mengelap peluhnya. Ya karna tadi gue telat 30 menit dan latihan sudah dimulai.

"Haha.. Rasain loe Jja, salah siapa loe telat. Haha~" tawa si kunyuk Diki-.-
Gue mengacungkan kepalan tangan gue kearah si Dicky.

"Haha... WOLES is Fun :D" Dicky tertawa sambil mengucapkan yel perdamaian kita. Gue mendengus saja, alhasil semua anak-anak malah ngetawain gue.

Waktu gue cuma 15 menit. Gue segera mencoba mengolah otak gue supaya mendapatkan gerakan dance yang tepat.

Tap.. Tap.. Tap!!

Tap.. Tap !!

"Gimana Bis?" tanya Gue pada Bisma. Bisma meletakkan BBnya lalu mengikuti alur dance gue.

"One two three four five six seven eight..
One two three four..
Five six seven eight.."

"Seru Jja.. Coba-coba lagi.." Bisma antusias ngikutin alur dance yang gue buat. Dengan tawa dan khas dancenya, Bisma terlihat enjoy meskipun ada sebagian dance yang disempurnakannya. Haha maklum, Bisma kan lebih senior kalau dibidang dance begini.

"Baguss.. Setel musiknya Gan" terdengar suara Rafael menyuruh Morgan menyalakan musik.

Ilham mulai mengikuti dibelakang gue dan Bisma. Setelah beberapa kali dance diulang, Dicky Rafael dan Rangga ikut menyusul. Terakhir disusul Morgan juga Mas Gege. Semuanya nampak menyetujui dance yang gue buat. Haha~

"Gimana?" tanya Gue saat waktu latihan berakhir.

"Oke. Besok kita perfome di Inbox launching single ini, gimana? Tantangannya, semua harus hafal semua dance yang baru ini. Gimana?" tantang Mas Gege. Gue mengangguk dan mengacungkan jempol, begitu juga dengan yang lain.

"SIAP MAS..."


"SMASH on one two three..
SMASH SMASH SMASH SMAAAAAASSSHH SMASH!!"



***


"Ya begitulah penampilan SM*SH. Wow! Sangat menakjubkan ya.." ucap Host acara musik pagi tempat Gue dan SM*SH baru saja tampil.

Semua penonton yang rata-rata adalah Smashblast bersorai memenuhi ruang suara.

"Waoo.. Keren sekali. TOP deh buat SM*SH.. You Fantastic guysss.." Kita mengangguk dan melemparkan senyum mendengar pujian host itu.

Gue lihat raut bahagia juga dipancaran setiap pasang mata yang selalu berjejer bawah panggung itu. Excited banget rasanya. Mereka itu anugrah, mereka itu karunia yang tiada terkira.



***



"Disaat ku tak bisa melawan dunia rupa. Kuserahkan diri biar dia tentukan dimana ku harus mencari-cari curi curi celah jalanku, tempatku bersyukur atas karuniamu yang datang padaku tak kenal waktu..
Aku percaya..."



"Selamat ulang tahun Anak mama.. Semoga Reza tetap menjadi anak mama yang paling dewasa, tambah pinter, tambah ganteng. Selalu jadi kakak yang baik untuk Ilham dan Fanny ya.. Jadi kebanggaan Mama Papa juga.. Muach.. Selamat ulang tahun sayang..."

"Selamat ulang tahun Nak.. Selalu jadi Reza yang apa adanya. Papa bangga sama Reza"

"Selamat bertambah tua abangku.. Semoga nyebelinnya ilang, semoga tetap diberi kesehatan dan perlindungan Tuhan.."

"Bang Rezaaaa... Selamat ulang tahun abang.. Fanny doain supaya bang Reza mendapatkan apa yang bang Reza cita-citakan. Dan tambah GANTENG MAUT.."

"Happy Birthday Jae.. Happy 19 years old. Selalu menjadi anugrah dimana saja tempatnya.."

"Heee masbro.. selamat berusia. Semakin tua, semakin berkurang umurnya semoga menjadi nilai positif lagi.. Happy Bday sigma"

"Umur berkurang semoga kebaikan terus bertambah.. Selamat berkurang umur sigma.."

"Hey.. Adik ke lima, selamat bertambah usia. Usia 19 tahun harus lebih SIGMA"

"Happy bday mas broo.. WYATB"

"Selamat berulang tahun SIGMA... Si ganteng maut, 19 mautt...jedar"


"Selamat ulang tahun kakak Reza.. Happy 19 Fantastis SIGMA. Semoga kakak terus menjadi Reza yang baik hati, murah senyum, gokils selalu. Yang pasti, selalu sayang SM*SHBLAST dan REZALWAYSS.."












"HAPPY BIRTHDAY mySelf..
HAPPY BIRTHDAY mySoul..
19 Fantastic..
S19MA.. Semangat 1tekad 9motivasi Memintal Asa..
Motivasi yang tiada tara. Orang-orang yang tak bisa disebutkan satu persatu.. Sangat bermakna!
Mama-Papa..
Ilham-Fanny..
Thella...
SM*SH..
SMASHBLAST, Rezalways..
Sahabat.. Dan semuanya.. Terus berada disamping Reza, Reza butuh kalian..
Terima kasih untuk selama ini..."



END~





Just 1 sentence what I can say for you SIGMA.. No longer wish. Just that..
"Be a fantastic man more you can be.." #HBDRezaS19MA


BY : Arisa Kanagaki :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar